News Update :

Gusdur Meninggal Dunia

31 Desember 2009

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setangh tiang selama satu pekan. Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa berkabung atas meninggalnya mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid.

“Saya minta seluruh rakyat Indonesia mulai besok mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari, sebagai rasa berkabung mendalam atas meninggalnya Presiden keempat kita,” kata SBY.

Ini diungkapkan SBY dalam jumpa pers di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (30/12/2009).

Malam ini, lanjut SBY, rombongan Presiden, Wapres, dan sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan berkunjung ke kediaman Gus Dur di Ciganjur.

Sementara itu, Presiden beserta rombongan akan menuju Jombang, Jawa Timur sekira pukul 07.00 WIB.

“Kalau untuk pemberangkatan jenazah akan dilepas Ketua MPR Taufik Kiemas pukul 09.00 WIB. Nanti upacara pemakaman di Jombang akan dipimpin langsung oleh saya,” tegasnya.

Gus Dur meninggal di RSCM setelah menjalani operasi gigi pada Senin 28 Desember kemarin. Kondisi Gus Dur sempat membaik, namun pada Rabu sore sekira pukul 18.45 WIB akhirnya mantan Presiden itu menghembuskan nafas terakhir.

Yusuf Misbach, anggota tim dokter RSCM yang merawat Gus Dur mengatakan, mantan Presiden RI itu meninggal akibat komplikasi yang diderita Guru Bangsa ini. “Ini berkaitan dengan penyakit diabetes, ginjal, struk dan jantung," katanya kepada wartawan

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Anggoeck'x Blog 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.