News Update :

DUL ABDUL RAHMAN - Biografi Penulis

05 April 2011

B I O G R A F I

Dul Abdul RahmanDUL ABDUL RAHMAN mengaku telah menyukai dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah Bukudatu, Sinjai, Tellulimpoe. Cerpen dan puisinya mulai dipublikasikan di berbagai media massa sejak ia duduk di bangku SMA Negeri Bikeru, Sinjai Selatan. Selepas menamatkan pendidikan menengahnya, lelaki dengan nama asli Abdul Rahman R. ini melanjutkan pendidikan sarjana dan pascasarjana di Jurusan Sastra Inggris, Universitas Hasanuddin. Kini ia bekerja sebagai PNS. Ia juga aktif menulis.
Karya-karyanya berupa cerpen, artikel budaya, kritik sastra, dan esai dimuat dibeberapa media cetak diantaranya Harian Fajar, Pedoman Rakyat (Makassar), Journal of Linguistics and Literature (Medan), Serambi Indonesia (Aceh), Harian Singgalang (Padang), Jawa Pos (Surabaya), Seputar Indonesia (Jakarta), dan Kompas (Jakarta). Selain itu dimuat di beberapa media online di antaranya Sriti.com dan Lentera Susastra.com.

Buku kumpulan cerpennya yang sudah terbit adalah Lebaran Kali Ini Hujan Turun, sedangkan novel perdananya yang direncanakan terbit dalam bentuk trilogi adalah Pohon-Pohon Rindu (DIVA Press, 2009), yang disusul dengan novel yang ada ditangan pembaca ini (Daun - Daun Rindu DIVA Press, 2010).

Bagi anda yang ingin berdiskusi atau memberikan saran dan krtitik dapat menghubunginya melalui email ke dulabdul@gmail.com.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Anggoeck'x Blog 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.